Pengalaman Adsense di Blog berbahasa Indonesia PART 2

Kata pertama yang akan saya sampaikan adalah "Sedih...". Berita baiknya sih bahwa salah satu akun saya berhasil menjadi publisher Google Adsense. Tapi berita buruknya tidak setimpal dengan apa yang saya kerjakan.

Tema kali ini mungkin lebih cocok "Sukses menjadi publisher adsense, tapi GAGAL berpenghasilan". hahaha...

kisah sukses adsense blog indonesia


Maka dari itu, saya mau berbagi pengalaman adsense di blog berbahasa Indonesia. Artikel ini merupakan lanjutan dari berbagi cerita pertama kali mendaftar adsense PART I, kalau anda belum baca silahkan dibaca terlebih dahulu supaya kejadian buruk tidak terulang seperti saya.

Anda sudah diterima oleh Google Adsense tapi pendapatannya tidak sampai $1 per hari?

Tak usah khawatir! Nasib anda sama seperti blog saya yang satu ini.

Pertanyaannya adalah, mengapa bisa demikian?
Karena saya masih eksperimen, saya pun sedang menganalisi permasalahan tersebut.


PENYEBAB PENGHASILAN ADSENSE KECIL


Setelah beberapa hari saya analisa ternyata ada beberapa penyebab kecilnya penghasilan Google Adsense. Berikut inilah penyebabnya:
  • Niche blog menentukan nilai rupiah kecil
  • Minim klik
  • Pengunjung perhari kurang banyak
  • terlalu banyak iklan
  • posisi iklan tidak baik
  • pengunjung mayoritas mobile

Sementara hanya itu yang bisa saya analisa, sekarang saya sedang optimasi kesalahan-kesalahan diatas supaya pendapatan adsense lebih optimal. Tapi yang paling sulit adalah mendapatkan banyak klik dari setiap pengunjung.

TAPI JANGAN SAMPAI KAMU KLIK IKLAN BERKALI-KALI

Saya pernah melakukannya pada akun adsense saya yang lain dan alhasil akun tersebut terkena suspen alias mati hingga 30 hari. Sedihnya minta ampuuuuuun...

Oke skip cerita sedih dan kembali ke topik.

Pulaukelinci blog milik saya ini hanya berpenghasilan tidak lebih dari Rp.300,00- per harinya. Kebayang kan betapa minimnya pendapatan tersebut, seperti yang anda lihat pada gambar screenshot diatas yang menampilkan data harian adsense saya.

Data statistik harian pulaukelinci blog:

  • Pengunjung: 100 -160 user
  • Tampilan laman: 400 - 600x
  • Jumlah artikel: +-40
  • Bahasa: Indonesia
  • Niche: hewan peliharaan / hobby / pets

Cukup sekian saya berbagi kesedihan di hari ini, semoga cerita ini menjadi inspirasi anda semua yang baru memulai Adsense. Jangan patah semangat, setidaknya kita sekarang menjadi publisher adsense, tinggal bagaimana usaha kita memaksimalkan pendapatan.

Pada part selanjutnya saya akan berbagi cerita tentang akun adsense yang terkena suspen, penyebabnya apa saja dan bagaiamana menanganinya. Tunggu artikel selanjutnya ya!


1 comments:

  1. judi bola dengan presentase kemenangan tertinggi

    Cukup sekian saya berbagi kesedihan di hari ini, semoga cerita ini menjadi inspirasi anda semua yang baru memulai Adsense

    ReplyDelete