Cara Membuat Akun Google Terbaru 2017

Google adalah sesuatu yang paling penting sekarang, terutama untuk anda yang memiliki sebuah bisnis tentu saja harus mempunyai akun Google. Tidak hanya itu, jika anda memiliki handphone baru pun wajib mendaftarkan akun Google.

cara bikin gmail akun google


Anda belum punya akun Google? Tepat sekali...

Artikel ini akan menuntun anda step-by-step secara lengkap bagaimana cara membuat akun Google terbaru di tahun 2017.

Sebelumnya, anda harus mengetahui terlebih dahulu mengapa begitu pentingya sebuah akun Google. Kenapa anda harus membuatnya, dan apa manfaatnya untuk anda.

Akun Google

Dengan menggunakan akun Google, anda dapat terhubung ke berbagai perangkat seperti handphone android, apple, atau perangkat lain seperti laptop dan komputer. Apa manfaat membuat akun Google? Tentu untuk jangka panjang sangat bermanfaat.

Misalnya, anda akan mendaftarkan diri ke berbagai media sosial seperti instagram dan facebook. Anda tak perlu khawatir dan kebingungan, karena hanya dengan 1 akun Google anda dapat mendaftar ke berbagai media tersebut secara gratis dan cepat.

Keuntungan memiliki akun Google:

Anda otomatis mempunyai email dari Google bernama "Gmail" yang nantinya akan terintegrasi dengan berbagai media jika anda perlukan. Tapi tak usah khawatirkan hal ini, intinya anda hanya perlu mendaftar saja, setelah itu anda akan mengetahui sendiri manfaatnya.

Cara membuat akun Google

1. Buka link https://accounts.google.com/SignUp klik saja nanti anda akan langsung menuju ke halaman pendaftaran akun Google.
2. Isi data sesuai dengan data diri anda, berikut ini contohnya:

  • nama: dede, nama belakang: aja
  • pilih nama pengguna: dedeaja@gmail.com
  • buat sandi: ******
  • konfirmasi sandi: ****** (ketik lagi password yang pertama)
  • Tanggal lahir: 12 April 1992
  • Gender: laki-laki
  • Ponsel: 08989898989
  • Alamat email anda saat ini: *kosongkan saja karena anda pertama kali membuat
  • Lokasi: Indonesia

3. Klik tombol selesai untuk menuju ke tahap berikutnya, setelah itu tunggu saja sms dari Google ke nomor hp yang telah anda masukan tadi.
4. Buka link https://accounts.google.com/signin lalu masukan alamat email yang tadi anda isi beserta passwordnya.

Selamat, anda sudah berhasil membuat sebuah akun Google. Jika sudah seperti ini maka silahkan anda kelola email dengan membuka situs ini.

Ingat-ingat email dan password tersebut, kalau anda takut kehilangan data tersebut sebaiknya anda catat secara pribadi tanpa ada orang lain yang mengetahuinya.

Begitulah cara membuat akun Google terbaru 2017 yang sudah termasuk Gmail dan beberapa fitur lainnya. Tugas anda hanya tinggal mengelola dengan baik akun tersebut, pada artikel selanjutnya akan saya share mengenai cara menghasilkan uang menggunakan akun Google yang telah dibuat.

Jangan lupa tinggalkan pesan dan komentar ada dibawah sini...

0 comments

Post a Comment