Beginilah Teknik SEO Yang Dilakukan Blog Strukturkode

Siapa blogger yang gak kenal dengan website strukturkode ini? Walaupun domainnya masih bawaan blogspot, tapi ada rahasia dibalik teknik SEO yang dilakukan oleh blog ini hingga bisa mendatangkan banyak pengunjung.

teknik seo blog strukturkode
Teknik SEO Blog Strukturkode

Apa rahasia blog strukturkode dalam menerapkan teknik SEO-nya?


Sebentar,

untuk kamu yang belum tau, strukturkode.blogspot.com ini adalah blog yang kontennya berisi seputar blogging —sama seperti saya. Kenapa saya harus membahas tentang blog strukturkode?

Alasannya:

  1. Teknik SEO blog yang baik
  2. Konten yang berkualitas
  3. Manfaat yang di dapat
  4. Desain yang user friendly
  5. Pemasangan banner iklan yang pas
  6. Rendah hati (saking rendah hatinya, beliau jarang balas komentar)
  7. Profil tertutup

Itulah alasan saya untuk melanjutkan tulisan di artikel ini sekarang juga...

Tapi,

saat ini saya akan titik beratkan pada poin pertama, "Teknik SEO".


Baca list artikel saya tentang SEO:

Saya gak akan bahas siapa pemilik blog tersebut, saya juga gak akan membahas bagaimana beliau menghasilkan uang dari blognya itu.

Yang akan ditulis adalah hasil dari analisis yang saya lakukan terhadap beberapa blog dengan niche blogging di Indonesia.


Materinya saya bagi 2,

  1. Teknik SEO strukturkode berdasarkan pemilihan
  2. Teknik SEO strukturkode berdasarkan internal



1a. Teknik SEO Strukturkode #1 | Pemilihan Niche


Karena penulis di blog strukturkode benar-benar faham dengan tujuan SEO blognya, maka beliau sangat mengurus seputar masalah teknik.

Pemilihan niche yang tepat dan sudah di rencanakan dengan baik, sehingga beliau fokus dengan keyword-keyword yang sesuai dengan niche blognya. Entah apa tujuan utama blog yang beliau buat, apakah untuk monetize atau hanya sekedar share, saya juga kurang tau.

Tapi yang jelas, iklan adsense tersebar di berbagai sudut dengan penempatan yang pas (silahkan menilai sendiri).


1b. Teknik SEO Strukturkode #2 | Pemilihan Keyword


Dengan niche blogging yang telah beliau fokuskan, hal tersebut mempermudah teknik SEO Onpage pada blognya. Keyword (kata kunci) akan dengan mudah strukturkode temukan, walaupun persaingan di mesin pencari masih sengit "kala itu".

Jadi teknik SEO dan research keyword harus benar-benar di perhatikan supaya bisa mengalahkan blog-blog besar dengan domain authority yang bagus.

Keyword andalan yang paling saya ingat dari blog strukturkode ini adalah "belajar teknik SEO untuk blogger pemula" yang dulu berhasil mengalahkan website ternama sekaligus menduduki ranking pertama di mesin pencari.

Namun karena di tahun 2017 teknik SEO sudah berubah karena Google meng-update algoritma terbarunya untuk mesin pencari mereka (robot webcrawler dan sejenisnya) yang di beri nama Google fred.

Sehingga mungkin saja beberapa artikel di strukturkode tergeser dari halaman pertama Google.

Spesifikasi (Algoritma) mesin pencari Google terbaru
Optimasi SEO terbaru di tahun 2017 yang harus kamu terapkan

Maka dari itu kamu harus memilih keyword yang tepat seperti blog strukturkode, supaya artikelmu tahan lama, selalu berkualitas dan dapat ter-index di mesin pencari dengan sangat cepat.

2. Bagaimana cara beliau menerapkan teknik SEO ONPAGE?


  • Artikel panjang: hampir semua artikel di strukturkode blog ini mencapai 1000 kata lebih. 
  • Internal link: selalu menyematkan link ke halaman-halaman lainnya di setiap artikel 
  • Kerapatan kata kunci: hampir lebih dari 1.5% kerapatan kata kunci (keyword density) yang ada pada setiap artikel di blog strukturkode ini 
  • Informatif: materi yang di suguhkan disana selalu informatif dan dapat menyelesaikan masalah pengunjung 
  • Fastload: loading yang cepat pada setiap halamannya 
  • Desain web simpel: menarik di mata pengunjung, sehingga betah membaca artikel di strukturkode blog. Google dapat menilai sebuah artikel dari "lama pengunjung membaca".

Seperti itulah teknik SEO blog yang di terapkan oleh struktrukode ini, apakah dari kalian ada yang menggunakan cara seperti strukturkode.blogspot.com?

Yang mana yang paling sering kamu lakukan? Beri tau saya lewat kolom komentar ya!

8 comments:

  1. wah gan.. sering main ke struktur kode juga? atau jangan jangan agan sendiri nih admin dibaliknya, indobloghelper juga SEOnya yahud banget.. unik. sorry gan.. saya bakal sering mampir nih, ngelihat teknik SEO onpage nya... hahaha keep share.. terutama teknik seonya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih udah berkunjung masgan :)
      ini apresiasi pertama loh :D

      bukan ane kok gan hehe, ane cuma sering mengamati teknik-teknik SEO blog lain, dan kebetulan ane berada di lingkup IT. Jadi setidaknya ane faham basic2 yang berhubungan dengan siklus mesin pencari atau robot-robot lainnya.

      Oke saya akan share teknik yang selalu saya gunakan. blog ini baru kok, cuma memang blog ini adalah pelampiasan teknik2 seo seluruhnya dari ke 30 blog saya.

      Rollback EPS #1: Punya 25 Niche Blog

      yang lainnya sih saya jadikan sebagai tester, dan alhamdulilah setelah teknik2 tersebut teruji, saya berani membuat blog ini dengan tujuan ingin memberikan gambaran SEO yang sesungguhnya dan bagaimana pemakaian seo yang benar

      Delete
  2. thanks udah sempatkan ngomen disini, tp jangan nyepam href dong ahaha :D

    ReplyDelete
  3. asli bener itu pas dulu dia hampir merajai keyword tentang blogger dan tutorialnya digoogle. url blog nya sekarang kalo dijual juga udah lumayan itu mas.

    ReplyDelete
  4. Haha..pas baca poin nomor 6 jadi senyum sendiri gua, rendah hati saking rendah hatinnya sampai jarang balas komentar....ini rendah hati atau sombong ya, wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Hmmm...SEO blog ini sama mantap dengan strukturekode, arikerlnya juga bombastis banget, tetap berbagi dan jangan sombong ya agan akooh...balas komen nya yang paling penting buat kita yang selalu setia ama indobloghelper ini...thanks.

    ReplyDelete