Cara Memunculkan Search Description yang Hilang di Blogspot

Apakah anda pernah mengalami menu "search description" atau menu deskripsi pencarian hilang entah kemana?

search description yang hilang di blogger


Blogger menyediakan fitur search description ini untuk kebutuhan Search Engine Optimaztion (SEO). Bisa anda aktifkan, bisa juga anda hiraukan tergantung kebutuhan. Bagaimana jika fitur tersebut tiba-tiba hilang?

Apakah google memblokir akun saya?

Tentu saja tidak, menu tersebut bisa anda tampilkan kembali. Caranya sangat simpel dan mudah, kalau anda gaptek pun saya jamin anda akan bisa melakukannya. Asalkan dengan mengikuti instruksi yang akan saya berikan ini.

Cara agar menampilkan search description


Hal pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke menu setting atau pengaturan. Cari bagian "search preferences". Jika anda bingung silahkan lihat tampilan berikut ini:

cara memunculkan menu pencarian search description di blogspot

Secara default bagian meta tags description tersebut adalah "No". Cara untuk mengatasi search description yang hilang pada menu postingan blog adalah dengan mengaktifkan menu search description tersebut.

Klik menjadi "yes" lalu isikan deskripsi sesuai dengan blog yang anda miliki.

Penting untuk diketahui bahwa setiap kata-kata yang anda isi akan menjadi sebuah keyword, jadi saya sarankan untuk mengisinya dengan kata kunci yang anda targetkan.

Mudah bukan cara memunculkan search description? dengan cara diatas maka pada menu postingan akan tampil sebuah deskripsi pencarian untuk mendukung kualitas SEO blog atau website anda.

1 comments:

  1. The next time I read a blog, I hope that it doesnt disappoint me as much as this one. I mean, I know it was my choice to read, but I actually thought you have something interesting to say. All I hear is a bunch of whining about something that you could fix if you werent too busy looking for attention. Bos Judi Online

    ReplyDelete