Pengalaman Adsense Blog Indonesia - PART I

Tujuan blogger membuat sebuah artikel memang berbeda-beda. Ada yang sekedar iseng (seperti saya), ada yang hobi, ada pula yang bertujuan untuk menghasilkan uang lewat internet.

Bagaimana caranya menghasilkan uang lewat internet? Salah satunya adalah dengan cara mendaftar member sebagai publisher Google Adsense.

pengalaman adsense blog indo

Google adsense merupakan sebuah sistem periklanan yang dibuat oleh perusahaan Google. Jika anda mempunyai blog dan merasa kontennya sudah memadai, silahkan daftarkan segera di Google adsense.

Saya akan berbagi pengalaman seputar Adsense terutama untuk blog berbahasa Indonesia. Jika anda pernah mencoba mendaftar namun selalu gagal dan gagal, maka ada sesuatu hal yang salah di dalam blog tersebut.

Mungkin kasus yang anda alami akan sama dengan pengalaman yang akan saya ceritakan ini...

AWAL KISAH


Saya membuat sebuah website portal berita online busihitam.com, blog tersebut berisikan tutorial mengatasi masalah-masalah yang ada pada vespa ataupun motor tua.

Ketika awal sekali saya membuat blog tersebut, saya tidak kepikiran untuk mengajukan menjadi publisher Adsense. Fokus saya disini hanyalah berbagi tips, info dan tutorial seputar vespa.

Dari blog ini pula saya mencoba mengimplementasikan beberapa teknik SEO, sehingga artikelnya berhasil mencapai peringkat pertama di mesin pencari Google.

Lama-kelamaan ternyata pageview yang didapat sangat banyak, berawal dari 50 pageview per hari, sekarang mencapai 2000 pageview per harinya dengan sekitar 300 - 400 pengunjung setiap hari. Saya mendaftar adsense ketika pageview di kisaran 250 pageview per hari. Dan apa jawaban dari Google Adsense?

pengalaman adsense blog indonesia
email balasan dari Google terkait pendaftaran Adsense

Dilihat dari surat email balasan Google tersebut sepertinya blog saya kurang memadai baik itu berupa konten ataupun navigasi serta beberapa komponen didalamnya.

Dari situ saya lebih giat dan rajin lagi dalam membuat sebuah postingan, beberapa judul sudah saya catat di note, lalu saya tuliskan di blog.

Email masuk dari Adsense tersebut merupakan sebuah penolakan yang masih bisa saya perbaiki sesuai dengan ketentuan yang sudah adsense tetapkan.

Ini adalah pengalaman pertama saya dalam mendaftar adsense dan juga termasuk penolakan pertama oleh adsense. Tapi disitu saya tidak langsung menyerah, saya yakin dengan memperbaiki konten yang ada Google akan siap menerima saya kapan pun.

TIPS UNTUK ANDA



  • Jangan mencoba mendaftar adsense ketika postingan di blog anda sedikit, saya sarankan setidaknya ada 30 atau 40 artikel yang telah anda buat.
  • Buat navigasi halaman yang jelas
  • Buat halaman disclaimer, about us, privacy policy.


Setidaknya jika anda sudah memenuhi tips diatas, besar kemungkinan adsense menerima blog anda. Jangan patah semangat, tetap berkarya!

Kisah dan pengalaman adsense selanjutnya akan saya ceritakan lagi pada PART II. Nanti saya akan berbagi banyak tips supaya adsense tidak menolak anda lagi dan lagi, di PART II saya juga akan melihatkan email balasan penerimaan menjadi publisher adsense.

Apakah anda sudah mencoba mendaftar? Bagaimana hasilnya? Silahkan tulis di komentar

2 comments:

  1. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya gan
    http://fszeblog.blogspot.com/

    ReplyDelete