Lakukan #3 Optimasi SEO Onpage Ini Pada Blog Baru Anda di Tahun 2017

Berbicara seputar SEO di tahun 2017 ini ternyata banyak perubahan baru. Mulai dari algoritma mesin pencari Google yang update bulan maret lalu sampai teknik-teknik SEO yang berkembang sangat cepat.

Optimasi SEO Onpage 2017 Terbaru

Kebanyakan blogger bingung, ketika mereka mempunyai blog baru dan gak tau harus di apakan. Dulu saya juga gitu, malahan saya lebih parah daripada kalian.

Tapi sekarang, semuanya udah berubah dengan menggunakan 3 Optimasi SEO Onpage untuk blog yang baru di buat ini, maka kamu gak akan lagi kebingungan harus mulai dari mana. Saya akan bahas terlebih dahulu tentang SEO ON-PAGE nya, bukan OFFPAGE!

Saya gak suka basa-basi, jadi langsung aja ke point-point penting optimasi SEO On Page 2017 ala Indobloghelperblog yang Indonesia banget. Itu kan yang kamu mau? :D

Berikut #3 hal yang wajib kamu lakukan untuk optimasi blog baru menggunakan teknik SEO Onpage:
  • Readable Content: Pastikan bahwa pengunjung dapat dengan nyaman membaca tiap-tiap kalimat pada artikel blog yang kamu buat. Caranya bagaimana? Tentu dengan menulis artikel menggunakan bahasa yang sesuai dengan niche blog tersebut, sehingga halaman itu mudah di fahami pengunjung.
  • Mobile First Index: Cek mobile friendly pada halaman / artikel tersebut, cara mengetahui blog kamu mobile friendly atau gak silahkan test menggunakan Google Mobile Friendly Test. Kalau ternyata blog kamu gak mobile friendly, silahkan ganti template / theme atau bisa juga menggunakan script-script mobile friendly yang tersebar di internet.
  • Visual Interactif: Pastikan pada setiap artikel yang kamu buat di sediakan konten yang interaktif, maksudnya dengan menyisipkan beberapa gambar (visual) dari website terpercaya yang bebas lisensi alias gratis, untuk memberikan nuansa fresh sehingga pengunjung lebih betah berlama-lama di blog.

Apakah kamu sudah melakukan ke- 3 cara optimasi SEO on-page diatas?

Guna menaikan pagerank di Google, kamu harus menyisipkan semua teknik SEO diatas pada blogmu. Karena teknik tersebut merupakan hal penting pemicu pagerank di tahun 2017 ini.

BUANG JAUH CARA-CARA TEKNIK SEO ONPAGE YANG TERSEBAR DI INTERNET SEPERTI:

  1. Kata kunci harus di bold
  2. Text harus ada yang menggunakan italic
  3. Keyword ada di awal paragraf dan di ujung paragraf

Helooowww, ini 2017 lho!
Tapi pasti dari kalian ada yang nanya, kenapa di IBH Blog menggunakan beberapa text yang di cetak tebal pada tiap artikelnya?

Bukan maksud saya untuk mencetak tebal keyword, tapi saya hanya memberikan sebuah penegasan terhadap beberapa kalimat. Maka yang saya lakukan adalah dengan cara nge-bold text tersebut, perhatikan aja sama kamu, apakah text yang saya bold semuanya itu adalah kata kunci? Tentu enggak!

Sesesuai artinya, bold itu sebenarnya untuk penegasan suatu kalimat. Supaya pengunjung lebih fokus pada point-point yang saya bold, karena yang di cetak tebal itulah hal yang penting di baca (informatif).

Lagi pula untuk memicu visualisasi mata pengunjung, text dengan cetak tebal lebih menarik daripada text normal. Bayangkan sebuah paragraf panjang tanpa ada penegasan berupa text yang di cetak tebal. Bingung kan? Pedih mata dong...

Yang mana yang sudah kamu terapkan di blog? Kalau ada lebih, tolong kasih tau saya juga yah di komentar! :)

0 comments

Post a Comment