Kenapa Orang-Orang Berlomba Membuat Blog Berkualitas?

Kamu heran kan kenapa orang-orang banyak yang bikin blog? Bahkan mereka rela mengorbankan waktu dan modal hanya untuk memiliki blog yang berkualitas.

Banyak pula blogger yang melakukan kesalahan-kesalahan fatal, tapi enggak tau letak kesalahannya tersebut, sehingga berulang terus menerus. Tapi mereka tetep aja berlomba untuk membuat artikel berkualitas.

The question is, 

WHY?

kenapa orang ngeblog? Apa menghasilkan uang?


Lho, apakah blog berkualitas itu butuh modal? Tentu aja dong.
  • Sewa domain 
  • Waktu 
  • Kesehatan 
  • Niat 
  • Usaha 
  • Kerja keras

Itu hanya sebagian kecil modal awal seseorang untuk memulai blogging. Lalu kenapa blogger banyak yang mau artikelnya di kategorikan sebagai artikel yang berkualitas?
Kenapa membuat blog harus berkualitas?

1. Pengunjung


Faktor penting yang pertama adalah pengunjung. Dengan artikel yang berkualitas, seorang blogger mampu mendatangkan pengunjung yang banyak. Untuk apa pengunjung yang banyak? Baca terus sampai bawah...

2. Uang


Setelah memiliki banyak pengunjung, blogger bisa memanfaatkan momen ini untuk penghasilan tambahan. Sehingga banyak blogger yang melakukan berbagai cara untuk mencari pengunjung guna mendapatkan uang melalui blog tersebut.

3. Kredibelitas


Artikel yang berkualitas membawa blogger tersebut supaya mempunyai kredibelitas. Artinya apa? Pengunjung yang membaca artikel menjadi lebih percaya terhadap blog tersebut. Akhirnya pengunjung bakalan balik lagi untuk melihat update terbaru.

4. SEO


Gak bisa di pungkiri lagi bahwa SEO adalah hal yang sering di cari oleh para blogger di Indonesia. Karena bisa menjadi kebanggaan tersendiri jika blog yang kita buat berada di posisi paling awal di mesin pencari seperti Google.

Karena mesin pencari Google punya spesifikasi khusus untuk memberikan penilaian terhadap suatu artikel. Google tau mana yang layak berada di halaman pertama dan mana yang perlu di hilangkan.

Sehingga hal tersebut memicu para blogger lebih semangat lagi untuk menunjukan kualitasnya.. 

Contohnya artikel yang saya buat di blog lainnya berikut ini ->>

Artikel yang berkualitas akan mudah di index oleh Google, dan gak menutup kemungkinan untuk menduduki pagerank #1 di mesin pencari.

5. Belajar


Membuat blog yang berkualitas butuh proses, sehingga ketika prosesnya kamu lakukan, secara gak langsung banyak ilmu yang kamu dapatkan. Mulai dari menulis artikel menjadi lebih baik sampai melakukan optimasi-optimasi untuk blog tersebut.


Kesimpulan


Setiap blogger memiliki tujuannya masing-masing, sehingga menyebabkan hasil yang beragam, Tapi secara umum, blogger berlomba untuk membuat blog yang berkualitas karena ke- 5 hal diatas.

0 comments

Post a Comment